Membuat Media Player Dengan VB.Net

Wah dari judul aja udah menarik nih, pasti asyik hehehehe. Iseng iseng sih ga ada kerjaan, baru awal-awal libur kuliah, daripada macem macem ya nyoba ngulik-ngulik sesuatu lah. Awal-awal kepikiran, tiap hari 'nyetel' musik di kamar, biasa pake winAmp, muncul ide buat nyoba bikin player sendiri kaya nya lebih seru walaupun ga se sempurna buatan luar. Ya namanya juga buatan sendiri, udah amatir, ngerjainnya sendiri pula hehehe. gapapa deh, mungkin kedepannya bisa dikembangin.

Nih screenshot tampilannya.



Alhamdulillah udah ada beberapa fitur yang yah lumayan lah standard walaupun beberapa fitur belum termasuk diantaranya fitur yang belum masuk :
  1. next songs
  2. previous songs
  3. repeat all playlist
  4. forward playlist
  5. fast forward
  6. fast reverse
Mudah-mudahan kedepannya bisa ditambahkan sekaligus pengennya ada fitur video plus ganti skin, lebihnya sih bisa nge'post' di facebook lagu apa yang lagi dimainin nya, hahaha amin.

O iya aplikasi ini dibuat di Ms Visual Studio 2010 dengan .net framework 4. Dan kalau mau coba bikin, saya kasih deh source projectnya.

Bisa di download disini (8 MB). Atau kalau mau coba aja aplikasinya bisa di download disini (788 KB), kalau mau coba langsung pastikan .net framework 4 nya udah terinstal. kalau belum googling aja deh ya hehehehe. O iya lupa, password rar nya : harryagustiana.tk

Sebelum buat, pastikan komponen windows media player nya udah dimasukin. Caranya klik kanan di tool box->Choose Item->pilih tab COM komponen->centang windows media player.

Nah item nya udah ada di toolbox, namanya ya windows media player. Kalau mau ga muncul di aplikasinya, ya visible nya di 'false' kan aja.


Sumber : http://www.kelasinformatika.com/2012/06/membuat-media-player-dengan-vbnet.html#ixzz2HYwyLQBp 
Kelas Informatika : terima kasih untuk tidak menghapus link sumber

Komentar

Postingan Populer