Pentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara

MEDAN (Waspada) : Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang berkendara yang aman dan nyaman dijalan raya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy bekerjasama dengan PT Wahanaartha Ritelindo menggelar acara Safety Riding Goes to Public diLapangan Gudang Spare part Jl. Karya Sembada Medan, beberapa waktu lalu.
Kepala Cabang PT Wahanaartha Ritelindo, Budi Santoso, mengatakan, kegiatan ini merupakan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat khususnya konsumen.
Untuk itu, kegiatan ini digelar setiap tahunnya bai para siswa mulai taman kanak-kanak hingga SMA, Mahasiswa, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, serta konsumen pengguna sepeda motor lainnya.
“Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi teknik-teknik dasar berkendara terutama bagi karyawan sehari-hari dan pengguna sepeda motor dijalan raya yang kesehariannya menggunakan sepeda motor,’terangnya.
Dikatakan, edukasi yang diberikan instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, Ismed Risya mencakup teknik-teknik dasar berkendara, tujuh postur tubuh saat diatas sepeda motor, kemudian penggunaan perlengkapan berkendara, pengecekan sepeda motor sebelum berjaan, ada juga teknik naik dan turun dari sepeda motor (mounting dismounting).
“Selain pengarahan teori di dalam ruangan, tim Safety Riding juga memberikan pelatihan untuk melatih keseimbangan pada saat mengendarai sepeda motor dengan simulasi narrow plank (papan titian), teknik pengereman yang efektif, teknik melahap tikungan (slalom). Acara ini berjalan lancar karena peserta begitu antusias mendengarkan dan mempraktekkan setiap sesi yang disampaikan oleh para instruktur,’terang Budi.
Dirinya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di masa datang. “Karena memang perusahaan bukan hanya semata-mata menjual unit sepeda motor, tetapi juga merasa perduli kepada masyarakat khususnya konsumennya,”tambahnya.
Koordinator Sales, PT Wahanaartha, Charlos Siahaan berharap setelah diberikannya pengarahan mengenai keselamatan berkendara.’ Dapat mengubah etika dan memberikan kesadaran yang lebih baik lagi bagi pengendara dan yang paling utama untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas,’pungkasnya.

Komentar

Postingan Populer